Rabu, 05 Oktober 2011

Nonton AC Milan LIVE! (^^,)//


Ini adalah late post yang seharusnya gw post awal bulan lalu. Tapi gapapa ya :)


Dulu gw sempet upload stadium-stadium terbaik versi gw (di blog lama), yang tentu saja ingin gw datangi. Salah satunya San Siro, dimana gw bermimpi untuk nonton AC Milan secara live. Nah beberapa waktu lalu, beruntung gw bisa menonton klub favorit gw itu secara live meski belum di San Siro. :p


Awal bulan, tepatnya tgl 4 September gw nonton Milan Glorie vs Indonesia Legend di GBK. Bersama sahabat dan adik gw yang nyata-nyata seorang interisti. Hahahahaa pasti dilema sekali ketika dia berada di antara lautan Milanisti :))


Permainan sudah pasti tidak imbang ya, heuheu. Beda kelas. Sekalipun sama-sama udah 'lejen', tim tamu pasti lebih menguasai permainan. Tapi bukan berarti tim Indonesia gak ada upaya. Sempet beberapa kali bola terbang di area gawang Milan.


Kami para Milanisti terbagi hati antara jiwa sebagai pendukung Milan sekaligus pendukung Indonesia. Maka gak aneh kalo kami berseru ketika Billy Costacurta menembak ke arah gawang Indonesia, juga bersorak ketika Rocky Putiray mendekati kotak penalti Milan.


Yel-yel Milan dinyanyikan bergantian dengan Garuda di dadaku. Tidak, kami tidak labil. Tapi memang kami menonton tanpa ada beban. Kami mendukung kedua tim :)


Menonton pun agak peer. Namanya nonton di stadion, jarak pandang jauh ya bo. Udah mah gak hapal semua susunan pemain. Dan tau sendiri di GBK kagak ada layar teve yg nyiarin. Itu layar segede gaban cuma jam doang pan yak. Jadi pas ada gol kagak ada replay. Mo dengerin MC, soundnya udah pasti kalah ama suara penonton. Jadi kalo ada gol atau pergantian pemain gak aneh ada nanya-nanya  "sapa tu yg golin?" "sapa tu yg diganti?" :)) 



Nah orang di depan gw dengan pintarnya bawa HP yang ada tipinya. Jadi kalo ada kejadian penting yg gak ngerti, doi langsung nyalain hapenya. Gw? curi-curi pandang ke layar pleus curi-curi dengar pas temennya nanya "siapa bro?" :))


Lesson: Jadi jangan suka ngeremehin hp cina. Ada gunanya bo!


Pergantian pemain yang paling kocak pas Dida yang udah ditarik keluar terus masuk lagi dan jadi striker. Berhubung Dida -sepertinya- yang paling dikenal oleh seantero penonton GBK maka kami bersorak sorai sekaligus terheran-heran kenapa bisa seperti itu. Tapi ya namanya charity match yak?! :)


Oh ya ternyata oh ternyata serombongan penonton di depan kami adalah keluarga Roy Jekoniyah (gitu bukan sih nulisnya?) vocalist boomerang. Dan ternyata oh ternyata lagi, doi ganteng! Sekeluarga ganteng! Gw -yang bahkan ngak tau lagunya- minta poto bareng. Ayeeee!


Berhubung tanggal 4 adalah hari terakhir masa liburan lebaran, yang artinya itu adalah hari minggu, dan besoknya adalah hari Senin dimana gw mesti masuk kerja. Agak peer ketika harus mikir gimana ceritanya pertandingan yang baru mulai jam 7 malam, selesai pasti sekitar jam 9 malam. Dan harus melewati perjalanan pulang ke Bandung sekitar 3 jam-an, dan besok paginya harus datang jam 7 pagi di kantor.


Perjalanan perginya juga cukup bikin iris nadi bo! -nadi ayam yah- secaraaaa gw berangkat sabtu malam, dimana saat itu adalah puncak arus balik. Kami stuck di KM 80-57 Tol Cipularang. Udah pengen nangis aja mameeennn... Mana dari KM 90 gw udah parno gegara siangnya kecelakaan bang ipul.


Perjalanan pulang sih lancar jaya! Tapi gw yang berada di bus 3/4 sebuah travel ternama, yang penumpangnya cuma gw dan adek gw. Eh pas mo berangkat ada juga deng 3 orang yang naik di belakang. Dan langsung molor. Ternyata e ternyata sang sopir ngantuk. Ngantuk tingkat tinggi sampai terantuk-antuk. Takutlah gw... secara yang masih hidup banget cuma gw dan kenek. Gw suruh aja istirahat dulu di rest area. Lha dasar ngantuk, udah masuk ke rest area bukannya ke tempat parkir malah belok ke arah keluar. Masuk jalan tol lagi kitah!


Dengan gagah berani gw langsung suruh sopir untuk menepi. Daripada celaka kaan?! akhirnya kita berhenti di pinggir jalan. Gak jauh dari rest area. Sopirnya gw suruh beli kratingdaeng, gw suruh ngerokok, gw suruh jalan-jalan dulu. Pokoknya bikin dia seger deh. Dan dia nurut. Alhamdulillah, gw sampai dengan selamat sampai tujuan.


Tapi ternyata semua capek hilang setelah gw benar-benar menyaksikan secara langsung klub favorit gw. Meski udah ketinggalan 2 travel dan mesti gambling nyari on the spot travel balik ke Bandung. Toh setelah nyampe rumah sekitar jam 1 pagi gw tetap merasa happy. :)



Gw sebagai Milanisti -cieee- pasti bangga dong. Nonton klub favorit secara live!


Banyak yang ngeledekin karena yg tanding bukan starting eleven sekarang. Tapi tetep aja, Milan bo! Klubnya, bukan sekedar pemainnya..


Gak bisa dipungkiri pertama kali gw ngefans Milan karena Kaka'nya. Sempet galau juga ketika Kaka' pindah ke klub yg gak gw suka. Tapi ternyata lama-lama gw menyadari bahwa gw cinta Milan. Sekalipun pelatih berganti, pemain angkat kaki..


Memang bukan hanya Milan klub favorit gw. Masih ada Chelsea, Liverpool, Barcelona dan tentu saja Persib. Hehe. Siapa tahu gw juga bisa nonton klub terbaik lainnya suatu hari nanti. Bukan saja ketika mereka berkunjung ke Indonesia, tapi gw bisa nonton di stadium kebanggaannya masing-masing. -give me Amin please-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar