Rabu, 26 Oktober 2011

berdamai dengan masa lalu

Apakah aku sudah berdamai dengan masa lalu?

Tentu tidak

Aku masih gila, tapi bukan berarti aku tidak berusaha

Mataku masih spontan melirik setiap mobil serupa dengannya
Lalu bersyukur bahwa itu bukan plat nomor yang kuhapal betul

Aku gila
Ya!

Sempat di beberapa malam kubuka jejak-jejaknya
Menahan napas sejenak
Tak jarang air mata tetiba mengalir

Tapi bukan berarti aku tak mencoba
Belajar pintar

Sudah kubuang semua foto-foto
Kuhapus semua dari flashdisk, laptop, kamera, ponsel

Meski belum tersapukan yang tersimpan di memori otak ini
Mungkin kelak waktu bisa menghilangkannya

Ada satu parfum yang tidak pernah kupakai lagi
Sekali waktu pernah kusemprot
Gila! Semua cerita dan rasa langsung tertayang tepat dihadapan
Tak mau lagi kumemakainya!

Pagi ini
Sebuah notification muncul
Membawaku kembali ke masa itu
Dadaku memuncah
Aku benci sekali

Menyadari belum sepenuhnya terbebas dari masa kelam
Sisa-sisa kebodohan belum semuanya tersingkirkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar