Kamis, 14 Juni 2012

Membaca Digital

Pagi tadi saya membeli sebuah harian olah raga nasional. Namanya juga lagi demam Euro, info-info mengenai  pemain, negara, klub dan gimik lainnya pasti dicari. Sebagai pengetahuan atau untuk dishare dengan teman *atau followers*. Atau bisa juga sebagai bahan obrolan dengan gebetan...eaaaa :p

Sekalipun saya menggunakan paket BIS unlimited, which is bisa browsing seenak jempol kapan dan dimanapun *ya kecuali kalo di area fakir signal sih*  tapi membaca koran ada sensasinya tersendiri. Meskipun berita yang disajikan tidak seupdate timeline tapi sungguh, saya lebih menikmati membaca berita melalui koran.

Ulasan-ulasan yang sebenernya kebanyakan ada di media online lebih 'masuk' ke otak. Mungkin itu sebabnya dulu jaman sekolah kalo mau ulangan, saya senang membuat contekan semalam sebelumnya. Jarang-jarang contekan itu saya buka ketika ulangan, karena biasanya saya sudah hapal. Sebabnya ya dengan proses membuat ringkasan contekan itu artinya saya 3x membaca buku dong. Pertama, ketika membaca bukunya, kedua ketik menulis, ketiga membaca contekan. Pintar bukan?!

Lha ini kenapa jadi bahas tentang contekan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar